Tugas Besar Menjaga Putaran Dua Menanti Kapolda Maluku Utara yang Baru


RMOL. Rotasi Kapolda Maluku Utara disambut baik berbagai pihak. Dalam rotasi mendadak tujuh Kapolda yang kemarin digelar Mabes Polri, salah satunya adalah Kasespimma Lemdikpol Brigjen Sobri Effendi Surya yang diangkat menjadi Kapolda Maluku Utara.

Sebagai putra Maluku Utara, Ketua Bidang Komunikasi Informasi DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Revli, menaruh harapan besar kepada Brigjen Drs. Sobri Effendy, agar dapat menyelesaikan berbagai permasalahan keamanan di Maluku Utara. Salah satu tugas besar yang menanti adalah menjaga suhu keamanan jelang perhelatan pemilihan Gubernur Maluku Utara yang segera memasuki putaran kedua.

"Diharapkan dan berlangsung dengan aman dan damai. Tentunya harus didukung oleh seluruh elemen masyarakat yang lain," ungkap Korwil KNPI Maluku Utara itu saat berbincang dengan Rakyat Merdeka Online, Selasa (17/9).

Ia menegaskan, seluruh kandidat maupun tim sukses hendaknya mengedepankan sifat ksatria, siap menang dan siap kalah,  serta membudayakan budaya politik yang mengedepankan pertarungan berbasis program dibanding dengan budaya money politic dan kekerasan.

"Aparat penegak hukum, KPUD, aparat negara lainnya diharapkan berhati-hati dalam mengambil setiap kebijakan maupun tindakan dan tetap menjaga netralitas dalam setiap kebijakan-kebijakan yang diambil sehingga tidak memicu terjadinya kekisruhan yang akan merugikan masyarakat," harapnya.

Calon anggota DPD RI dari Dapil Maluku Utara ini mengingatkan agar tidak ada permainan uang di pilkada di Maluku Utara maupun di pemilu 2014. Hal tersebut untuk menjaga keharmonisan dan kedamaian di bumi Kie Raha.

Revli juga harapkan kerjasama semua pihak guna menjaga kedamaian. Ia menyatakan, siap bekerjasama dengan semua pihak, termasuk dengan jajaran Kepolisian Daerah Maluku Utara

"Dan tentunya kami siap bermitra dengan siapapun demi mewujudkan kedamaian di Maluku Utara, sehingga disintegrasi bangsa tidak terjadi di bumi para raja," tutur Revli.

KPU Maluku Utara menetapkan pelaksanaan pemilihan kepala daerah putaran kedua pada 26 September mendatang. Adapun pasangan yang lolos dua putaran adalah Ahmad Hidayat Mus-Hasan Doa (AHM-Doa) dan Abdul Gani Kasuba-M. Naser Taib (AGK-Mantab). sumber http://keamanan.rmol.co/read/2013/09/17/125890/Tugas-Besar-Menjaga-Putaran-Dua-Menanti-Kapolda-Maluku-Utara-yang-Baru-


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siap Ramaikan Pilkada Halsel, Revli akan perjuangkan Hak-hak Ulayat dan Kesejahteraan Masyarakat.

Revli diumumkan sebagai Caleg DPR RI PKS dapil Maluku Utara di sela-sela Rakorwil PKS Malut

Revli akan Usulkan Anggota DPD RI dapil Maluku Utara adalah Perwakilan 4 Kesultanan Moloku Kie Raha, Jika Terpilih