Siap Ramaikan Pilkada Halsel, Revli akan perjuangkan Hak-hak Ulayat dan Kesejahteraan Masyarakat.


LABUHA, LM- Dimulai nya pendaftaran oleh Dewan pimpinan daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN). Satu persatu bakal calon Bupati dan wakil Bupati mulai bermunculan. Salah satunya kaders partai keadilan sejahtera (PKS).


Kepada wartawan media ini Revli mengaku, dirinya sudah berkomunikasi mulai dari struktur DPD, DPW dan DPP untuk meminta izin ikut bertarung di Pilkada Halmahera Selatan.

“Keinginan saya ini sudah sampaikan kepada Yang Mulia Ompu Sultan Bacan Abdurrahim Gary Ridwansjah atau yang sering disapa Ou Gery, beliau memang belum memberikan dukungan kepada calon manapun. Tapi saya berharap pada saatnya nanti Yang Mulia Ompu Sultan dapat memberikan dukungannya,”tandasnya


Menurut Revli, meski etnis Bacan bukan etnis mayoritas di Halmahera Selatan. Namun, Revli tidak khawatir untuk bersaing dengan kandidat-kandidat lain dari etnis yang besar, karna dirinya meyakini bahwa ini bukan pemilihan kepala suku, tapi kita mau memilih calon kepala daerah yang memiliki visi, komitmen dan integritas yang jelas dalam membangun Halmahera Selatan yang tentunya akan berdiri di semua etnis yang ada.


“Kalau nantinya Partai Keadilan Sejahtera merekomendasikan sebagai calon kepala daerah di Halmahera Selatan maka saya siap untuk membangun Kabupaten Halsel.
Lebih jauh Revli mengatakan, sebagai anak muda tentunya dirinya akan terus bergerak dengan visi yaitu menuju Halmahera Selatan yang Sejahtera dan bermartabat. Revli juga mengatakan bahwa Halmahera Selatan bukan Negri yang tak bertuan. Kesultanan Bacan hadir jauh sebelum Republik Indonesia merdeka, oleh karena itu kedepannya dirinya akan memperjuangkan perda Hak Ulayat, sebagai opesional dari Keputusan Mahkamah Konstitusi No. 35/PUU-X/2012 tentang Hak-hak Ulayat.


“Jadi saya berharapkan nanti Kesultanan Bacan menjadi Kesultanan yang kuat, dan menjadi percontohan pola hubungan yang baik antara Pemerintah daerah dan Kesultanan sebagai “anak adat” tentunya saya tidak ingin Kesultanan hanya menjadi bahan eksploitasi disaat perhelatan politik saja. Saya akan mengerahkan kemampuan maupun jaringan yang telah saya bina dengan baik, tentunya sektor pertanian (kelapa) dan nelayan (ikan) akan menjadi perhatian disamping sektor-sektor lainnya,”tutup Revli


Diketahui, Revli adalah bagian dari keluarga besar di Bacan dan Obi karena beliau adalah cucu dari Iskandar bin Haji Muh Taher, yang lahir di obi dengan marga Tarafannur dan neneknya Halimah bin Muhammad Rajaloa yang memiliki ibu bermarga Quiliem. (Eka)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Revli diumumkan sebagai Caleg DPR RI PKS dapil Maluku Utara di sela-sela Rakorwil PKS Malut

Revli akan Usulkan Anggota DPD RI dapil Maluku Utara adalah Perwakilan 4 Kesultanan Moloku Kie Raha, Jika Terpilih