KNPI Sesalkan SBY Terima Gelar Bapak Demokrasi



JAKARTA – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kubu Akbar Zulfakar menyesalkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menerima Gelar Bapak Demokrasi dari KNPI ilegal, di bawah kepemimpinan Taufan EN Rotorasiko.
“KNPI yang sah adalah KNPI di bawah kepemimpinan Akbar Zulfakar. Jadi, pengurus KNPI yang diterima SBY kemarin adalah pengurus ilegal yang ngaku-ngaku pengurus KNPI,” kata Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi DPP KNPI, Revli Ruslan Iskandar, ketika dihubungi Terbit, Senin (22/10) malam.
Seperti diberitakan, Minggu (21/10) sore, SBY secara khusus menerima jajaran pengurus KNPI di bawah kepemimpinan TEN Rotorasiko, terkait Rakernas KNPI yang digelar 22-24 Oktober, di Lombok, NTB.
Menurut Revli, KNPI di bawah kepemimpinan Taufan tidak sesuai AD/ART organisasi. “KNPI yang sah adalah pimpinan Akbar Zulfakar.
Seharusnya orang-orang dekat SBY tahu kalau KNPI sedang berkonflik, sehingga tak sembarangan menerima gelar. “Kalau mau, mereka menerima dua kubu KNPI, atau tidak menerima kedua-duanya. Kalau kenyataannya seperti sekarang, masyarakat akan menilai kalau SBY berpihak,” sergahnya.
Selain itu, Revli juga menyayangkan langkah yang diambil Menpora, Andi Alfian Mallarangeng yang memberi dukungan penuh untuk rakernas tersebut.
“Bahkan kabar yang beredar, Rakernas KNPI di Lombok, didanai oleh negara. Kalau itu benar, berarti Menpora juga sudah berpihak,” katanya menyesalkan sikap Andi Mallarangeng.
Sore tadi, Gedung DPP KNPI di kawasan Kuningan yang sebelumnya digunakan oleh jajaran pengurus KNPI pimpinan Taufan EN Rotorasiko, telah diduduki oleh jajaran Ketua Umum KNPI lainnya, Akbar Zulfakar.
Awalnya, jajaran pengurus Akbar Zulfakar kesulitan membuka pintu gedung, karena tidak mendapat izin dari penjaga. Namun, mereka kemudian diizinkan memasuki gedung.
Mereka lantas menggelar rapat di dalam gedung, membahas sejumlah hal, terutama rencana menggelar Rakernas KNPI Tandingan di Porong Sidoarjo, Jawa Timur, Desember mendatang.
Sumber : http://www.harianterbit.com/2012/10/22/knpi-sesalkan-sby-terima-gelar-bapak-demokrasi/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siap Ramaikan Pilkada Halsel, Revli akan perjuangkan Hak-hak Ulayat dan Kesejahteraan Masyarakat.

Revli diumumkan sebagai Caleg DPR RI PKS dapil Maluku Utara di sela-sela Rakorwil PKS Malut

Revli akan Usulkan Anggota DPD RI dapil Maluku Utara adalah Perwakilan 4 Kesultanan Moloku Kie Raha, Jika Terpilih